RSS

SM*SH Pioner Pop Dance

30 Apr

SM*SH Pioner Pop Dance

Di tengah kejayaan industri musik pop-melayu, kemunculan boyband bergaya Korea , SM*SH, seolah menjadi titik balik dari dominasi warna musik di Indonesia. Kemunculan SM*SH diawali dengan video klip dari single pertama mereka, “I Heart You”, sekitar tahun 2010 lalu. Video tersebut banyak mengundang komentar karena warna musik dan gaya mereka yang sangat berbeda.

Morgan, Bisma, Rangga, Rafael, Dicky, Reza, dan Ilham merupakan tujuh personil SM*SH yang hampir semuanya berasal dari Bandung. Mereka sempat menuai kontroversi karena dianggap menjiplak salah satu boyband asal Korea dengan nama yang sama. Padahal terdapat ‘sejarah’ dan filosofi panjang dari nama boyband ini.

SM*SH merupakan singkatan dari Seven Man As Seven Heroes. Kata heroes dalam nama tersebut dimaksudkan agar mereka bisa menginspirasi anak muda untuk berkarya dalam hal positif. Sedangkan tanda bintang yang menggantikan huruf “A” terinspirasi dari managemen yang bernaung di atas mereka sejak tahun 2010, yaitu Starsignal.

Sukses dengan single I Heart You, SM*SH terus menggebrak panggung musik dengan meluncurkan hits kedua yang bertajuk Senyum Semangat. Dengan lirik yang berisikan semangat dan motivasi, hits kedua SM*SH ini juga mendapatkan respon yang baik dari para penggemarnya. Setelah rilis dua single tersebut, akhirnya SM*SH meluncurkan album perdananya pada tahun 2011 dibawah perusahaan rekaman Ancora Music.

Tidak cukup dengan meluncurkan single dan album, SM*SH juga membintangi dua serial televisi berjudul Cinta Cenat Cenut dan Cinta Cenat Cenut 2 dimana mereka menjadi tokoh utama. Selain bermain serial televisi, mereka juga sempat mengisi reality show selama bulan Ramadhan dengan judul SM*SH ngabuburit. Kepopuleran mereka semakin bertambah setelah membintangi sejumlah iklan dari sederet merek produk yang cukup terkenal.

Tidak sedikit penikmat musik yang merespon tidak baik atas kemunculan mereka di panggung musik Indonesia. Namun SM*SH memiliki klub penggemar yang jumlahnya pun tidak kalah sedikit. Para penggemar SM*SH ini menamai diri mereka Smashblast.

Walaupun banyak gunjingan yang ditujukan pada mereka, SM*SH bisa membuktikan bahwa mereka bisa bertahan di industri dunia hiburan. Hingga saat ini nama SM*SH terus bergaung ditengah menjamurnya boyband dan girlband dengan gaya yang sejenis. Dengan munculnya fenomena tersebut hingga tersingkirnya musik pop-melayu, dapat dikatakan SM*SH adalah pionir musik pop-dance di Indonesia.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 30 April 2012 in SM*SH News

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: